Berita Terbaru :

Friday 2 January 2015

Jangan Pacaran (curhatan ane)


Assalamu'alaikum...
Ane pengen curhat nih di blog kesayangan ane ini. Kali aja kalian yg mampir kesini bersedia baca curhatan ane,hihi :D
ane mau curhat tentang "pikir-pikir lagi kalo mau pacaran"
Ane ini sudah 2'tahun masuk ekskul Rohis di SMKN 1 Gunung Putri. Selama ane ekskul ane diajarin ilmu-ilmu agama yang sebelumnya ane ga tau sama sekali. Alhamdulillah banget semenjak ikut Rohis,ane jadi ada pegangan ilmu biar gak bodoh-bodoh banget masalah agama,hihi :D
Lah ko jadi ngomongin profile ane sih? haha :D ok kita kembali ke curhatan ane :D
Ane ini jujur walau masuk Rohis tapi kalo masalah percintaan ane pun punya rasa :D
Tapi, ane gak sampe pacaran. :) karena pacaran itu tidak baik. Yang ada hanya akan membawa kita terjerumus ke dalam perzinahan. zinah itu kan bukan hanya berhubungan suami saja. zinah itu ada zinah mata, zinah hati, zinah tangan, zinah ucapan. banyak banget kan macam-macam zinah dalam Islam?
Ane pun gak munafik, ane pernah ngelakuin itu kecuali zinah hubungan suami istri. karena ane pun ngerti itu dosa besar -_-
ok, di segment ini ane mau curhat sedikit tentang kisah asmara ane,hehe :D
Ane tuh suka sama akhwat yg satu sekolah dengan ane juga. Awal kita kenal yak iseng" mulai dari inbox'an di facebook. dan terus berlanjut ke smsan :D awal-awal smsan tuh ya gimana sih? pasti sebagai seorang cowok yg lagi jatuh cinta pasti ja ngeluarin jurus pamungkas rayuan :v di awal-awal ane belum ditanggapi dari sekian banyak rayuan yang udah ane kasih ke dia :'( mungkin dia anggap ane bercanda :v tapi hari demi hari saking seringnya ane dengan dia nya smsan. dia mulai juga ada rasa "kayanya" ane selalu perhatian ama dia, karena mungkin ane juga pengen dapet respon positife dari dia :v
eh pada suatu hari ane beraniin bilang ane suka ama dia, dia pun respon positife :D #SenengnyaHatiku tapi setelah bilang gitu, dia bilang ke ane dia gak akan pacaran sampai lulus SMK nanti. Lagian ya ane gak ada maksud pengen pacaran juga ama dia. kan pacaran itu gak baik :) ane jelasin panjang lebar ane juga ga ada maksud pengen sejauh itu.
Hari demi hari, ane ama dia makin deket aja. Terus pada suatu hari ane pernah janji ke dia, yang intinya "Kalo kita emang jodoh InsyaAllah nanti kalo Allah menghendaki aku bakal men'taaruf kmu. aku harap hubungan kita akan baik" saja sampai hari itu tiba.Jika kamu butuh aku, aku akan hadir untuk mendengarkan keluh kesahmu. Aku janji akan simpen rasa sayang ini untuk kamu"
setelah itu dia tanggapi dengan tenang dan ane pun lega rasanya udah ungkapin itu.
hari demi hari berlalu, tiba-tiba ane jadi ga sering lagi smsan ama dia. ane lupa masalah apa yg sampe buat ane ga sering sms dia lagi. Tapi karena ane udah janji, ane simpen rasa sayang ane ini untuk dia sampe SEKARANG. Pada suatu hari dia sms ane,yg intinya : "makasih buat masa" indah yg udah kmu kasih ke aku, saat kmu buat aku melayang dan akhirnya  kau jatuhkan ku"
sontak ane kaget dapet sms gitu dari dia, ane cepet" beli pulsa ke counter terus bales sms dia. ane jelasin knp ane ga pernah sms dia lagi. dia pun akhirnya ngerti #Alhamdulillah
Sampe skrg ane ga pernah lagi sms dia, ane ada alasan tertentu knp melakukan itu :
1. Jika seseorang ingin hubungan baik, maka jgn terlalu seringlah kontekan. karena yg ada nanti akan timbul rasa jenuh dan bosan setelaah habis kata".
2. Sebagai orang Islam pasti ngerti lah batasan-batasan  berhubungan dengan lawan jenisnya. karena itu ane atur diri ane biar ga lewat batas
3. Ane menghargai dia sebagai akhwat. Ane gak mau nurunin iman dia karena sering kontekan dengan ane. jadi ane memilih diam skrg.
4. jika sudah janji ane harus tepatin janji itu, tapi kalo dia nya mulai gak ada rasaama ane ya ane sih gak apa-apa. karena itu hak dia.

INTI DARI POSTINGAN INI :
Janganlah kalian berlebihan dalam masalah percintaan, karena itu semua sudah ada Allah yg atur. jangan pernah kalian dekati zinah. kalaupun kalian saat ini pacaran. kalo bisa putusin pacar kalian dengan bilang baik". jagalah perasaan wanita. jangan pernah menyakiti hati wanita. karena wanita itu harus disayangi :)
ikutilah syariat islam tentang batasan-batasan berhubungan dengan lawan jenis. :)
pinter-pinter kendalikan syahwat :) jangan sebaliknya....

OK,sekian postingan ga jelas ane, yg muter" ga jelas,haha :D
kalo kalian perlu solusi masalah kalian, bisa sms ane di 0838-2676-4180 (Febri)
ane siap bantu masalah kalian :)

Older Post Home

4 komentar:

Jujur ye gan, setelah ane baca kalimat yg lu ketik, ane kok jd merasa, klo agama yg lu anut itu memberikan ajaran yg sangat "Goblok" yee -_-

Alasan ane berkata seperti itu, krn sdh bnyk bukti n faktanya klo ajaran agama yg lu anut itu emang "Super-Duper Idiot!!!".
Maaf ye gan, klo ane sampe berkata seperti itu.

Soalnya selama ane tinggal di NKRI, bnyk sekali ajaran agama islam yg bertentangan dgn pandangan ane, salah satunya ya tentang kisah lu ini.

Ap lgi yg tentang tulisan "Pacaran No, Nikah Yes".
Beh, dlm hati ane berfikir, gila nih ajaran agamanya, pantesan aj bnyk umatnya yg menjalani hdp mereka itu ga seperti "Manusia Normal", tp malah lbh seperti "Binatang", yg kerjaannya "Kawin-Cerai", klo ga ya "Poligami", dan "Gilanya" lgi, yg seperti gitu di "Halalin" dlm ajaran agama lu, ngeri kan -_-

Coba deh lu bayangin gan, ketika lu suka sm seseorg, tp lu ga blh "Pacaran" sm dia, tetapi lu hrs langsung "Nikah" sm dia, dgn alasan tkt kalian melakukan tindakan zinah!!!

Sekarang ane tny lu, setiap tindakan yg kita ambil / lakukan, pasti akan ada yg namanya "Menjalani Proses", nah di dlm proses ini pasti kita akan menemukan yg namanya "Naik-Turun", "Baik-Buruk", "Senang-Sedih", dan "Positif-Negatif".
bagaikan "Ying-Yang", yg memang dlm kehidupan kita sehari2, kita pasti akan menemukan ke dua sisi yg saling berlawanan tersebut.

nah kita balik ke topik di atas tadi gan, bayangkan jika ajaran agama lu mengatakan "Pacaran No, Nikah Yes", dpt ane tarik kesimpulan, jika ajaran agama lu itu emang "Super-Duper Idiot" kan gan, krn mereka tdk mau "Mengenal Yg Namanya Proses", maunya yg "Instant" aj!!!

pd hal kita tau di dunia ini ga ad yg namanya "Instant", semua agama mengajarkan umatnya utk mengenal yg namanya "Proses".

Klo ajaran agama lu seperti itu, mendingan lu "Pindah Agama" aj gan, krn agama yg mengajarkan umatnya seperti itu, maka itu sm jg bkn agama, tp lbh ke arah sisi menyembah "Iblis".
yg mana kita ketahui, "Iblis" itu selalu akan memberikan sesuatu secara "Instant" kepada penyembahnya, karena dia tau klo manusia itu adalah makhluk yg tdk suka yg namanya "Proses", maunya "Instant" aja.

jujur saja gan, jika agama lu yg mengajarkan "Pacaran No, Nikah Yes", lalu seluruh umat manusia di muka bumi ini menerapkan cara berfikir seperti itu.
ane jamin, pasti manusia di muka bumi ini akan bnyk menciptakan "Keluarga Broken Home" krn ajaran sesat agama lu ini -_-

lu bayangin aja gan, ketika lu suka sama seseorg, tp lu hrs langsung "Menikahi" dia, tanpa melewati masa "Pacaran" terlebih dahulu, ap yg akan terjadi dgn hubungan kalian??

pd hal "Pacaran" itu kan adlh "Proses Pengenalan Masing2 Individu" terhadap suatu hubungan, agar lu lbh tau bagaimana "Sifat dan Sikap Sebenarnya" dari pasangan lu ini.

misalnya, ternyata dia itu jorok, pemalas, suka kasar, keras kepala dll.
nah di "Proses Pacaran" inilah lu jd lbh mengenal jati diri pasangan lu sendiri.
istilahnya, awal "Pacaran", lu sm dia mungkin msh sangat romatis lah, tp ketika sdh lama "Pacaran", lu akan jd bs tau watak asli sebenarnya dia itu seperti ap, klo ternyata, ada beberapa kriteria yg tdk lu suka di dlm dirinya, jd lu bs lbh hati2 dlm memilih pasangan hdp -_-
nah itu lah fungsinya "Pacaran", bukan malah membuat alasan, tkt melakukan "Tindakan Zinah!!!".

"Tindakan Zinah" terjadi bkn krn "Pacaran", tp karena "Otak Lu yg Suka Ngeres!!!", di mn lu hny menganggap, klo "Pasangan Lu Ini Sebagai Alat Pemuas Nafsu Lu Belaka!!!".
bkn sebagai "Pasangan Yg Lu Cintai!!!".
krn klo lu benar2 cinta dgn pasangan lu, mn mungkin lu tega melakukan "Tindakan Zinah" kepada dia, seblm menikahi dirinya!!!
krn seblm lu menikahi dia, maka itu artinya lu tidak bernai bertanggung jawab, dan hny mau have fun!!!

kesimpulannya :
klo lu suka sm seseorg, lalu lu nikahin dia tanpa mau melewati yg namanya "Proses Pacaran", dgn alasan tkt melakukan "Tindakan Zinah", maka hdp lu itu sama jg dgn "Binatang" dan pengikut ajaran "Iblis".

krn lu hny menganggap pasangan lu itu sebagai "Alat Pemuas Nafsu Lu Belaka" dan lu cm mau yg namanya "Instant".
arti "Instant" disini adlh lu cuma mau enak aja, krn lu bs pake pasangan lu sesuka hati, tanpa tkt di hukum pidana, krn lu telah "Menikah".
tp di kemudian hr, lu baru sadar, klo ad ketidak cocokan antara kalian berdua, krn suatu alasan, maka lu dgn mudah mutusin hubungan kalian berdua, atau "Poligami", tanpa memikirkan "Sumpah Kalian Berdua", di acara pernikahan dulu, yg artinya lu telah mengingkari "Sumpah", pd hal agama yg baik, tdk mengajarkan umatnya seperti itu -_-

klo sdh begitu, lu msh mau bilang klo itu ajaran agama yg baik??
yg mengatakan "Pacaran No, Nikah Yes" -_-

jujur sj gan, ane pernah membaca suatu kalimat mutiara, yg mengatakan :
"KECANTIKAN ITU BUKAN DI LIHAT DARI FISIK/PENAMPILANNYA, TAPI LEBIH KE PADA ISI HATINYA".

nah tdk bs di pungkiri, jika bnyk manusia yg hny mencari pasangan itu dr segi Fisi/Penampilan, bkn dr Isi Hati nya.
nah, klo mereka menerapkan ajaran agama lu yg seperti td, ane jamin, kasus "Broken Home" di NKRI akan lbh tinggi jumlahnya dibandingkan negara lain, dan akhirnya, "Generasi Muda" di negara kita menjadi hancur lebur, krn dibesarkan di lingkungan keluarga yg telah "Broken Home" -_-

ane beritahu agan ya, ini baru salah satu bukti / fakta ajaran agama islam yg tdk sesuai dgn pandangan ane gan.
msh bnyk ajaran agama islam yg bertentangan dgn pandangan ane.

jika agan mau tau ap aj itu, krn agan bertekad "Pindah Agama", krn sdh "Sadar", klo agama islam ini sangat "Super-Duper Idiot" ajarannya, maka silahkan replay aj komentar ane.
nanti ane ksh tau gan :)

sekali lgi, ane mohon maaf, jika kalimat yg ane ketik, telah menyakiti perasaan agan, atau umat muslim lainnya.

tp setidaknya, gunakan Otak dan Akal Sehat agan utk berfikir lbh jauh, ketika di berikan ajaran oleh guru agan.
krn itu artinya, agan tdk menyianyiakan pemberian Tuhan :)
jgn bisanya cm "Copas" atau angguk2 kepala agan, seperti org "Idiot" ketika di berikan pelajaran oleh guru agan.
krn Tuhan memberikan kita Otak n Akal Sehat untuk bisa berfikir sendiri, yg mana yg patut di lakukan, dan yg mana tidka patut di lakukan :)

maaf gan, komentar ane kepanjangan, jd nya double comment :)

saya lg stress krna saya umur 42 thn msh nganggur dan jomblo. dulu thn 2003 saat msh kerja saya sering dimutasi, diremehkan orang krna otak dan tenaga saya payah shg saya mengundurkan diri, nyari kerja lg baru sebentar dipecat krna tdk becus kerja. dulu saya kalau nyari jodoh sering ditolak cewe, diremehkan cewe, dibohongi teman, dimanfaatkan teman, diancam org, dipukul orang saat nyari cewe dll.. akibatnya saya selama 15 thn tiap hari marah marah, berkata kotor, susah tidur, kdng banting barang barang, sering berdoa yg buruk buruk dll. buka usaha kecil kecilan di rumah bangkrut, jualan barang secara online tdk laku laku. saya sdh 12 thn agak rajin ibadah tp nasib tdk berubah..dulu thn 2003 saat merantau ke bdg saya melamar cewe nama nya Nur (karyawati iwamatex) org andir ciparay, tp lamaran saya ditolak, saya sampai skrng blm mampu melupakan dia. yg bikin saya cinta mati dg nur krna dia cantik, pendiam, lugu, rajin sholat, tdk matre, jarang keluyuran, dia juga jadi tulang punggung keluarga krna ortu nya petani miskin. saya mengira nur jodoh saya, krna saya kalau ada di dkt dia hidup saya semangat, hati saya damai, tp ternyata dia cewe yg paling sulit saya dapatkan. saya ngejar dia 2 thn saya ditolak habis habisan.. menurut saya.. bekerja dan beribadah lbh mudah daripada nyari jodoh..

Post a Comment

Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang berkomentar walaupun itu hanya ucapan terima kasih"